Cigombong, Pakuan Pos- Kualitas jalan di Kampung Duren Gede RT 04 RW 02, Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong ditingkatkan. Betonisasi jalan desa sepanjang 650 meter itu didanai oleh bantuan stimulus Bupati Bogor melalui Program Samisade yang diterima Pemerintah Desa Tugu Jaya Tahun 2021.

Pelaksanaan pembangunan jalan dengan lebar 3 meter dan tinggi 15 senti meter itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh PLT Camat Cigombong Asep Darajat, yang didampingi oleh Kapolsek Cigombong – Cijeruk serta Danramil Cigombong – Cijeruk, pada acara Launching Samisade Desa Tugu Jaya, Selasa (08/09/2021). Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Kades di Kecamatan Cigombong serta perangkat desa dan unsur masyarakat Desa Tugu Jaya.

“Untuk tahap I ini kami laksanakan betonisasi jalan di Kampung Duren Gede RW 02 sepanjang 650 meter x lebar 3 meter x tinggi 15 x centi meter dengan anggaran sebesar 403.575.000 rupiah. Tahap ke 2 nanti kami akan membangun jalan di Cibogo sepanjang 300 meter. Semoga bermanfaat untuk masyarakat”, ujar Muhamad Rifky Abdillah, Kades Tugu Jaya, dalam sambutanya.

Sementara itu, PLT Camat Cigombong Asep Darajat mengatakan bahwa Program Samisade merupakan salah satu realisasi dari janji politik Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin, yang bertujuan untuk meningkatkan standar perekonomian masyarakat dan memperlancar mobilisasi masyarakat di bidang sosial, pendidikan dan kesehatanya. Dia juga berpesan agar pelaksanaan program dikelola dengan sebaik-baiknya.

“Hati-hati dengan kualitas hasil pekerjaan, harus sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan dalam juklak dan juknisnya. Selain itu, perhatikan juga dalam pelaporanya”, imbau Asep Darajat. (Raden)