Cisarua, Pakuan pos – Penyebaran Covid -19 masih belum usai, berbagai upaya terus dilakukan untuk memutus rantai penularan. Salah satu upaya pemerintah untuk menanggulangi hal tersebut, adalah dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke sarana – sarana umum seperti yang dilakukan oleh Dinas pemadam kebakaran (Damkar) kabupaten Bogor, Jawa barat.

Kepala Damkar Ciawi, Nendri mengatakan, program utama Damkar selain kebakaran dan penyelamatan bencana, juga melakukan pencegahan penularan COVID19 yang menjadi prioritas utama untuk saat ini.

“Kami sudah melaksanakan dibeberapa sarana umum, tak terkecuali sekolah seperti yang dilaksanakan di SDN Tugu selatan 1 ini,” jelas Nendri. Minggu, (12/7/2020).

Kepala SDN Tugu selatan 1, Jajang, mengakui kegiatan itu sangat membantu mengatasi kekhawatiran masyarakat (orang tua siswa-red) terhadap penularan Covid -19 disekolahnya.

“Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Bupati Bogor, melalui Damkar wilayah Ciawi pada tanggal 11 Juli 2020 atas bantuan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan Covid -19 di SDN Tugu Selatan 01 Kecamatan Cisarua, semoga dengan adanya penyemprotan disinfektan ini warga sekolah kami terlindungi dari virus itu,” akunya.

Giat itu pun mendapat apresiasi dari Nurlela, selaku guru disekolah itu ia mengaku sering khawatir, jika saja ada siswa yang akan tertular virus namun dengan penyemprotan ini setidaknya kekhawatiran tersebut sedikit berkurang.

“Kegiatannya sangat bagus, untuk mensterilkan sekolah dalam rangka pencegahan Covid -19, mudah – mudahan upaya ini bisa mencegah penularan,” tutup dia. (Abdan)