Lombok,Pakuan Pos – Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI), tiba di Sembalun Lombok Selasa sore (15/3) setelah melakukan perjalanan dari Mataram selama kurang lebih 2 jam. Kedatangan tim JKW-PWI di sambut oleh Zack, salah satu kawan yang tinggal di Sembalun.

Oleh Zack, tim JKW PWI dipersilakan menginap di rumah singgah Sangkabira yang kerap dijadikan pos bagi rekan-rekan pendaki sebelum muncak ke Gunung Rinjani.

Salah satu anggota tim JKW-PWI, Yanni Krishnayanni hari Rabu pagi tadi (16/3) sudah terjadwal untuk melakukan pendakian di Gunung Rinjani sebagai rangakaian Seven Summit mendaki gunung di Indonesia.

Gunung Rinjani adalah gunung yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung ini merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 mdpl serta terletak pada lintang 8º25′ LS dan 116º28′ BT merupakan gunung favorit bagi para pendaki baik dalam maupun luar negeri karena keindahannya.

Pukul 07.00 Wita, Yanni Krishnayanni mulai berangkat menuju ke Pos Taman Nasional Indonesia untuk melakukan registrasi bersama rekan-rekan dari Sembalun yaitu Ricky dan Willy yang akan menemani pendakian hingga ke puncak Rinjani.

Saat pendaftaran di pos tim sedikit mengalami masalah ketika akan mengupdate para guide. Salah satu teman perjalanan terkena blacklist dari Resort Taman Nasional Rinjani sehingga menyebabkan molornya waktu dalam pemberangkatan.

Hal ini terjadi karena tidak updatenya aplikasi  check in dan check out  TN Rinjani selama ini. Lewat alasan yang logis ke petugas yang berjaga di Taman Nasional akhirnya tim diijinkan untuk mendaki.

Pukul 09.00 Yanni, Ricky dan Willy mulai berangkat diantar Indrawan Ibonk, Sonny Wibisono, Adji Tunang Pratama dan Zack dengan sepeda motor untuk sampai di pos 2 tempat start pendakian.

Yanni direncanakan akan melakukan pendakian dari tanggal 16 hingga 18 Maret, dan selama Yanni Krishnayanni mendaki, personil lainnya akan mengeksplor tempat wisata di daerah Sembalun dan sekitarnya. Dijadwalkan tim akan mencoba masuk ke kawasan Mandalika untuk melihat lebih dekat sirkuit MotoGP.. (PR/red)