Ponorogo, Pakuan Pos – Salah satu bentuk kepedulian kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri (isoman), Pemerintah Desa Bancar (Pemdes) Bancar memberikan bantuan sembako. Secara simbolis bantuan sembako diserahkan oleh Kepala Desa Bancar, Agus Sudarmono kepada 2 kepala keluarga yang melaksanakan isoman.

Ikut mendampingi Kades Bancar dalam penyerahan paket sembako selain perangkat desa juga Bhabinkamtibmas dan Polmas Desa Bancar, Aipda Dhoni Stiawan Nurharmoko serta Satgas Covid-19 Desa Bancar, Jumat (10/12/2021). Kades Agus Sudarmono berharap warga yang melakukan isoman untuk selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas.

Selain itu Kades juga mengajak warga untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan (prokes). “Kita harus selalu melaksanakan prokes demi kebaikan bersama, ” harap Agus.

Pihaknya juga berharap bantuan paket sembako yang diberikan bisa bermanfaat dan mengurangi beban selama melakukan isoman. “Semoga bantuan sembako ini bisa meringankan beban hidup selama isoman, ” tandasnya sembari mengajak warga isoman untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19.

Sebelumnya Satgas Covid-19 Desa Bancar juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Ngabar, Dukuh Nglodo.”Penyemprotan disinfektan ini sebagai ihtiar kita membasmi Covid-19 di wilayah kita,” ujar Puguh Prayitno salah satu anggota Satgas Covid-19 Desa Bancar. (M.Nurcholis)