Pekanbaru, Pakuan pos – Haflah Akhirussanah sekaligus wisuda Tahfidz, Tahsinul Qur’an, dan Pra Tahsin yang ditaja oleh Rumah Tahfidz Cahaya Hati Al-Mubaroq Rumbai Pekanbaru berlangsung meriah.

Acara yang diadakan Rabu (1/5/19) ini turut dihadiri oleh perwakilan PWNU Riau K.H.M. Zainuddin Nur, tokoh masyarakat setempat, dan wali santri Rumah Tahfidz. Sebelum acara dimulai, terlebih diisi dengan lantunan sholawat dari grup hadroh Al-Musthofa Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Ustazah Islah selaku Ketua Rumah Tahfidz mengatakan bahwa ini merupakan acara wisuda yang digelar kedua kali setelah Rumah Tahfidz ini berdiri dua tahun lalu.

Beliau juga mengungkapkan bahwa di tahun kedua ini Rumah Tahfidz Cahaya Hati Al-Mubaroq menerima santri-santriwati sebanyak 160 orang, setelah pada tahun pertama hanya menerima sebanyak 60 orang.

“Acara ini adalah acara yang kita adakan kedua kali sejak Rumah Tahfidz ini berdiri 2 tahun lalu. Tahun lalu kita menerima sebanyak 60 santri dan santriwati. Alhamdulillah di tahun ini ada perkembangan, kita menerima sebanyak 160 santri dan santriwati. Bahkan kita sudah mengutus beberapa santri dan santriwati di ajang MTQ tingkat Kecamatan dan ada beberapa yang mampu meraih prestasi,” ujar Ustazah Islah

Ustazah Islah juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah turut serta membantu menyukseskan acara tersebut.

Terakhir, beliau berpesan agar orang tua senantiasa memberi contoh kepada anak-anaknya dalam hal membumikan Al-Qur’an. (M. Owen)