Bogor, Pakuan Pos – Hampir seluruh warga Desa Cisalada susah terdaftar menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial dampak pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan Kepala Desa (Kades) Cisalada Muhamad Dathul Kahfi dalam sambutanya saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat desa di aula kantor desa, Rabu (26/10/2021).

“Selama dua tahun ini dana desa di cisalada sikonsentrasikan untuk bansos BLT DD. Dan saat ini hampir semua warga Cisalada sudah terdaftar sebagi penerima bansos. Sehingga, untuk rencana pembangunan tahun 2022 kemungkinan besar kami bisa mulai melaksanakan pembangunan infrastruktur serta peberdayaan masyarakat”, papar Kades.

Namun demikian, lanjut Kades, tahun 2022 nanti pihaknya akan tetap menganggarkan dana untuk pencegahan dan penanggulangan covid-19 sebagai antisipasi terjadinya kasus wabah corona.

“Jangan khawatir, untuk aspirasi warga terkait ajuan pembangunan infrasruktur akan kami akomodir, karena sumber dana Desa Cisalada bukan hanya dari satu sumber. Yakni dari pemerintah pusat, provinsi, daerah dan BHPRD. Kita berdoa bersama agar wabah pandemi corona ini tahun 2022 sudah sirna dan perekonomian kembali stabil”, harap Kades.

Hadir dalam kesempatan itu, ketua RT,RW, BPD, LPM, para kader PKK, Posyandu, toko masyarakat serta dipandu juga oleh tim kerja dari pemerintah Kecamatan Cigombong. (Raden)