Kota Bogor, Pakuan pos – Ratusan orang berkumpul di Lapangan Sempur dengan membawa peralatan kebersihan dan spanduk bertulisan Clean the City (CTC) pada Rabu (1/1/2020) pagi. Setiap awal tahun, Komunitas Cean the City rutin mengadakan kegiatan kebersihan atau bersih-bersih kota-kota di seluruh Indonesia.

Lapangan sempur selalu menjadi langganan tempat komunitas ini mengadakan kegiatannya. Selain itu, komunitas ini juga mengkampanyekan kepada masyarakat untuk selelu menjaga kebersihan kota.

“Sampah saat ini memang menjadi konsen masyarakat banyak di dunia. Kita becita-cita untuk mengedukasi masyarakat sadar akan kebersihan dan sampah khususnya sampah pelastik” ujar Baari selaku koordinator CTC wilayah Bogor di Lapangan Sempur, Rabu (1/1).

Meski sejak malam diguyur hujan lebat, namun tidak menyurutkan niat para relawan untuk berhenti membersihkan lapangan Sempur yang menjadi lokasi perayaan malam pergantian tahun. Ini terbukti dengan hadirnya 327 orang dalam acara tersebut yang datang bukan hanya dari kota Bogor melainkan dari kabupaten Bogor.

Ketua Park Ranger lapangan Sempur, Andy Mulyana, menyambut baik aksi dari komunitas CTC ini. “Saya sangat mengapresiasi sekali dengan komunitas ini, yang selalu menjaga kebersihan dan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan” paparnya.

Acra CTC tahun ini serentak diadakan di 73 titik di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Di pulau jawa sendiri kegiayan CTC dilaksanakan di 33 titik. (Red)