Cijeruk, Pakuan Pos – Dana Desa tahap 1 Tahun Anggaran 2021 di wilayah Kecamatan Cijeruk dicairkan. Sebagian desa masih berkonsentrasi di Bantuan Langsung Tunai (BLT). Sebagian desa lainya mulai melaksanakan pembangunan pisik atau infrastruktur.

Salah satu desa di Kecamatan Cijeruk yang mulai melaksanakan pembangunan pisik yakni Desa Tanjungsari. Ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu, Wawan, Kasi Pemerintahan Desa Tanjungsari sekaligus ketua Tim Pelaksana Pembangunan (TPK) menjelaskan, pembangunan infrastruktur di desanya meliputi enam kegiatan, dengan total anggaran sebesar 140 juta rupiah.

“Pembangunan yang sedang kami laksanakan yakni saluran air di rt 03, tpt di rt 04, tpt di rt 07, pembangunan mck, rehab posyandu dan pembangunan jalan lingkungan. Beberapa diantaranya sudah selesai dan sebagianya lagi ada yang mencapai 50 persen dan ada juga yang baru dimulai”, papar Kasi Pemerintahan Desa Tanjungsari yang akrab disapa Kang Rocky itu.

Sementara untuk tahap 2 nanti, lanjut Wawan, pihaknya sudah menyiapkan perencanaan. Namun tetap mengikuti regulasi yang setiap saat, sewaktu – waktu arahanya selalu berubah. “Untuk tahap 2, kami sesuaikan dengan regulasi atau aturan yang ada. Karena regulasi itu kadang tidak tetap dan kadang datang aturan baru yang mendadak. Tapi kami sudah menyiapkan perencanaan, jika ada aturan baru, maka kami segera melakukan musyarah untuk perubahan dalam perencanaan pembangunan tersebut”, tandasnya. (Raden)