Cigombong, Pakuan pos – Sudah dua pekan terkahir, pemerintah Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong sedang melaksanakan merehabilitasi kantor desa. Menurut Kades Ciburuy, kegiatan itu merupakan realisasi dari bantuan provinsi Jawa Barat tahun 2020, sebesar 130 juta rupiah.

Kades Ciburuy Suherman, menjelaskan, pembangunan meliputi pembangunan gapura desa, pemagaran lantai atas, pemasangan loster dan pengecatan dinding bangunan.

“Pelaksanaan pekerjaan cenderung berjalan lancar. Namun kendala yang saat ini kami hadapi yakni krisis air bersih. Karena untuk kebutuhan air kami mengandalkan sumber air sumur”, ujar Kades.

Sementata itu Kaur Ekonomi dan Pembangunan Desa Ciburuy, Dede Suherman, mengaku jika melihat volume pekerjaan dengan anggaran bantuan itu masih belum memadai. Dia berharap pemerintah dapat segera memberikan bantuan tambahan, agar pihaknya dapat menuntaskan program pembangunan, khususnya kantor desa.

“Jujur saja bantuan yang kami terima masih belum cukup untuk menutupi kebutuhan biaya pekerjaan yang volumenya cukup besar. Semoga pemerintah segera kembali mengucurkan bantuan lainya”, tandasnya. (R. Benz)