Sukabumi, Pakuan Pos – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri perayaan HUT ke 53 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi, Sabtu, 2 Desember 2023. Kegiatan yang juga dihadiri Sekda Ade Suryaman ini, sekaligus peresmian poli ruang tunggu rawat jalan.

Dalam sambutannya, H. Marwan Hamami meminta RSUD Sekarwangi untuk terus meningkatkan mutu pelayanan. Dengan usianya sekarang rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Sukabumi ini diyakini mampu melakukannya.

“Usia 53 ini sudah pasti pengalamannya banyak dan sangat matang. Sehingga, saya yakin mampu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Apalagi, dengan dukungan para civitas rumah sakit. H. Marwan yakin RSUD Sekarwangi akan menjadi rumah sakit terbaik.

“Mari berikan yang terbaik, Dimulai dari para dokter, perawat, dan seluruh profesi di rumah sakit ini,” ucapnya.

Tak hanya dari sisi pelayanan kesehatan, hal lain pun harus diperhatikan. Sehingga, rumah sakit bisa semakin dekat dengan masyarakat.

“Sekarang sudah banyak inovasi pelayanan kepada masyarakat. Terus kembangkan, berikan yang terbaik. Sehingga, masyarakat semakin mudah dalam mendapatkan layanan kesehatan. Apalagi, rumah sakit merupakan salah satu cerminan pemerintah” ungkapnya.

Berkaitan bangunan yang baru diresmikan, H. Marwan berpesan untuk menjaganya. Apalagi membuat tempat layanan yang representatif ini, perlu perjuangan.

“Tolong dijaga dan mari bersatu dan bekerjasama agar rumah sakit tumbuh serta berkembang. Bahkan, memberikan pelayanan yang terbaik lagi,” ajaknya.

Di akhir sambutan, H. Marwan mengucapkan selamat ulang tahun untuk RSUD Sekarwangi.

“Selamat ulang tahun, semoga semua ini membawa keberkahan untuk rumah sakit dan kita semua,” bebernya.

Direktur RSUD Sekarwangi dr. Gatot Sugiharto menambahkan, jajaran manajemen rumah sakit terus berbenah. Apalagi, di usia rumah sakit yang tak muda ini.

“Kami berusaha terbuka dan menjadi rumah sakit tanpa batas,” jelasnya

Bahkan di era teknologi ini, RSUD Sekarwangi pun menghadirkan sejumlah inovasi. Salah satunya Halo Sekarwangi yang dapat diakses masyarakat untuk pelayanan kesehatan.

“Kami berusaha bisa diakses masyarakat setiap waktu. Bahkan ke depan berencana menggunakan AI (artificial intelligence) agar bisa melayani 7/24 jam,” bebernya.

Tak hanya itu saja, dari sisi infrastruktur pun terus berbenah. Buktinya, RSUD Sekarwangi telah memiliki ruang rawat jalan yang representatif.

“Kami mengikuti arahan pak bupati. Dulu, bapak sempat meminta agar pelayanan rawat jalan diperluas. Alhamdulilah sekarang terwujud,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat berbagai penyerahan. Hal itu dimulai dari santunan kepada anak yatim, penghargaan terhadap pegawai terbaik dan purna bakti serta, donasi untuk Palestina. (Rls)