Ciawi, Pakuan pos – Pelayanan kepada masyarakat di Desa Banjarsari, Ciawi kabupaten Bogor Jawa barat, layak mendapat apresiasi, program jemput bola pembuatan akta lahir mendapat antusias warga. Sebanyak 263 pemohon datang ke kantor desa sejak pagi hari.

Kepala desa Banjarsari, Misbah, mengatakan pembuatan Akta lahir memang menjadi kebutuhan karena selama ini untuk pembuatannya memang terbilang lama dan terkesan sulit. “Kalau jemput bola begini kan bisa sehari jadi, warga tidak perlu ke Cibinong. Mudah – mudahan saja bisa dilaksanakan disetiap tahunnya.

Serupa, Kasi pemerintahan Desa Banjarsari Samsul, menjelaskan warga menyambut baik pembuatan akta kelahiran dengan cara seperti itu, karena biasanya untuk membuatnya harus menungu dengan waktu yang lama.

“Biasanya dari desa ke kecamatan, terus ke kabupaten. Prosesnya memang agak lama, tapi dengan adanya program tersebut bisa satu hari jadi,” jelas Samsul. Senin, (3/2/2020)

Sekertaris desa (Sekdes) Dede, memaparkan program jemput bola seperti itu akan terus dipertahankan, selain mempermudah bagi masyarakat itu memang sudah direncanakan sejak awal.

“Ini program kepala desa kami, dan akan terus dijalankan, dan yang pasti tanpa dipungut biaya,” tutupnya. (Abdan)