Cigombong, Pakuan Pos – Ratusan Siswa dan Siswi SMP dan SMK Triwijaya Bogor di Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di area sekolahnya, Selasa (28/09/2021). Program Vaksinasi itu terlaksana berkat kerjasama antara Yayasan Pendidikan Triwijaya Bogor Pimpinan Saepudin Suherman, S.Pd, SH, MM, dengan Satgas Covid – 19 Kecamatan Cigombong dan Puskesmas Ciburayut.

Meburut perwakilan Nakes Puskesmas Ciburayut yang identitasnya enggan dipublikasikan, kuota untuk vaksinasi itu sebanyak 300 dosis/orang, untuk dosis 1 dan 2. Jenis vaksin yang diberikan kepada para siswa itu jenis PFizer dengan muatan dosis 0,3 ml per orang.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Triwijaya Usman menjelaskan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan di sekolahnya itu kali ke dua. Sebelumnya ada beberapa orang siswa yang tidak bisa divaksin karena kondisi kesehatanya tidak memungkinkan. Dia menyebutkan, siswa siswi di Yayasan Triwijaya diperkirakan sudah hampir seluruhnya divaksin.

“Alhamdulillah siswa siswi SMP dan SMK di Yayasan kami hampir semua sudah divaksin. Diperkirakan sudah sekitar 80 persen. Keberhasilan kami ini tidak terlepas dari dukungan para orang tua siswa yang memberikan ijin secara tertulis”, tandas Usman. (Raden)