Caringin, Pakuan Pos – Ratusan Siswa dan Siswi Madrasah Aliyyah Sirojul Athfal pada Yayasan Zainiyyah Tamammiyyah (Yazatam) mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Caringin di sekolahnya, Selasa (21/09/2021). Kuota vaksin yang di sediakan pada hari ini sebanyak 200 orang.

Kepala Madrasah Sirojul Athfal Ade Hermawan menjelaskan, kegiaran vaksinasi yang digelanya merupakan kali kedua. Sebelumnya (kemarin, red) vaksinasi diberikan kepada 130 siswa MTs.

‘Ini merupakan program pemerintah yang harus didukung. Terlebih vaksinasi sebagai syarat untuk dilaksanakanya pembelajaran tatap muka”; paparnya.

Lebih lanjut Ade mengakui bahwa asih ada orang tua siswa yang tidak mengijinkan anaknya divaksin. Dalam gal itu pihaknya tidak bisa memaksa.

Sementara itu, Siti fila salah satu siswi kelas 10 di sekolah itu mengaku gugup dan takut saat akan divaksin. Namun, demi kesehatanya dia memberanikan diri dan sudah seijin orang tuannya.

“Sebenarnya saya takut divaksin tapi karena fungsinya bagus demi imunitas tubuh, maka saya memberanikan diri untuk ikut divaksin. Dan orang tua saya juga mengijinkan”, pungkasnya. (Raden)