Bogor, Pakuan pos – Ratusan siswa-siswi didik SMK Bhakti Candra hari ini, Rabu (19/6/2019) mengikuti acara Penglepasan dan perpisahan peserta didiknya tahun pelajaran 2018-2019. Dengan tema yang diusung; “Generasi Muda Yang Inspiratif dan Kreatif Semoga Kesuksesan Selalu Bersamamu, Dalam Menggapai Masa Depan Yang Lebih Mantap”.

Acara yang diadakan di Pendopo Tarikolot, Cimande Kecamatan Caringin, kabupaten Bogor tersebut dihadiri oleh kepala desa di wilayah setempat, orangtua siswa, jajaran pengurus yayasan, Dewan guru dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, ketua Yayasan Bhakti Candra, Drs. Sudaryat, MM. Mengucapkan terima kasih kepada semua. Tanpa terkecuali, atas kerjasamanya sehingga acara bisa berlangsung, berjalan dengan baik dan lancar.

Tidak hanya itu, dirinya pun berpesan kepada semua siswa-siswi didiknya untuk tidak putus sekolah, tapi meneruskan ke jenjang sekolah berikutnya. “Anak-anakku bapak berpesan kepada semua untuk tidak putus sekolah, tapi melanjutkan ke jenjang sekolah berikutnya,” singkat Drs. Sudaryat, MM.

Turut ditampilkan pentas kreasi seni, unjuk kebolehan dan keterampilan dari siswa-siswinya. Seperti; Tarian tradisional Sunda, modern, paskibraka, Pramuka, dan kesenian lainnya yang makin tampak meriah acara tersebut.

Ditempat yang sama, kepala SMK Bhakti Candra. Januar Lukiawan S.Pd, menambahkan perpisahan yang diadakan hari ini tiga sekolah sekaligus dibawah naungan Yayasan (Bhakti Candra). Terdiri dari; SDN 02 Cimande, SMP Satu Atap 01 Caringin, dan SMK.

“Alhamdulillah hari ini perpisahan tiga sekolah dalam satu Yayasan yang sama digabungkan,” kata Januar.

Sementara itu, salah satu orangtua siswa yang turut mendampingi anaknya mengaku cukup puas dengan menyekolahkan anaknya di sekolah itu. Bukan hanyak bekal pendidikan juga pelajarannya. Akan tetapi keterampilan yang didapat oleh anaknya.

“Mudah-mudahan bekal ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat,” ujar ibu tiga anak yang tidak bersedia disebutkan namanya. (ADj)