Bogor, Pakuan Pos – Sebanyak 320 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Bogor, Jawa Barat, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 2, bulan Juli dan Agustus tahun 2021. Penyaluran bansos tersebut dilaksanakan di aula kantor desa, Rabu (30/09/2021)

“Pada hari ini kami menyalurkan bantuan langsung tunai BLT – DD kepada 320 Keluarga Penerima Manfaat, dengan mekanisme pembagian diserahkan langsung kepada penerima bantuan secara tunai, 2 bulan jadi totalnya 600 ribu rupiah”, Ujar Sekretaris Desa (Sekdes) Tangkil Dede Sutisna.

Ditambahkanya, masing – masing KPM diharuskan membawa fotocopy KK dan Ktpnya. Sementara untuk KPM yang berhalangan bisa diwakilkan. “Kami utamakan bantuan diterima langsung oleh KPM. Namun jika penerima benar – benar berhalangan maka kami berikan kebijakan untuk mengutus perwakilan yang dikuasakan, terutama yang namanya tertera dalam kartu keluarga si KPM”, Tandas Sekdes.

Selain di Desa Tangkil, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di dua desa lainya, yakni di Desa Muara Jaya dan Desa Ciderum Kecamatan Caringin. (Raden)