Sukabumi, Pakuan Pos – Yayasan Baitul Insan Ar-Rasyid, pusat pendaftaran dan informasi umroh dan haji kembali mengadakan acara kajian bulanan (pengajian bulanan) yang dilangsungkan di area gedung serba guna Yayasan, jalan Palasari Wates No. 35 Kalapanunggal, kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pada Minggu (14/8/2022).

Acara yang yang dimulai dari pukul 08.00-11.30 WIB tersebut berlangsung khidmat dan dihadiri ratusan jama’ah dari berbagai wilayah di kabupaten Sukabumi. Untuk acara pembuka, diawali doa, dzikir, pembacaan ayat suci Al-Quran, sholawat, serta dilanjutkan dengan tausyiah oleh Dr. H. Anwar Aziz, Lc.

Tampak hadir, pimpinan yayasan Baitul Insan Ar-Rasyid, Hj. Eti Sumiati, penasehat Yayasan, H. Achmad Syarifudin, tim manajemen, para ustadz dan ustadzah, para tokoh di lingkungan setempat, unsur wilayah, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, pimpinan yayasan Hj. Eti Sumiati menyampaikan informasi seputar program penyelenggaraan ibadah umroh, dan juga beberapa program umroh untuk bulan Oktober, serta jumlah jama’ah Sukabumi yang berangkat, dan total keseluruhannya.

“Alhamdulillah untuk bulan Oktober yang akan datang, Yayasan baitul insan Ar-raasyid kembali memberangkatkan jamaahnya. InsyaAllah untuk bulan Oktober ini jama’ah akan berangkat di tanggal 2, mohon disiapkan segala sesuatunya,” Ujarnya.

Tidak hanya itu, ketua yayasan yang ramah dan santun tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada tim manajemen dan semua jajarannya tanpa terkecuali, yang sudah bekerjasama dengan baik, kompak, dan solid untuk terus ber syiar. “Tak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada tim manajemen, para pendamping atau leader, dan semua tim yang tidak bisa disebutkan semuanya,” Ujarnya.

Sementara itu dalam tausyiah nya, Dr. H. Anwar Aziz, lc menjelaskan mengenai keutamaan yang Rasulullah SAW janjikan untuk mereka yang mengerjakan ibadah umrah, adalah jika berdoa maka doanya mustajab atau dikabulkan, dan jika meminta ampunan akan diberikan ampunan oleh Allah SWT.

“Dasarnya adalah karena orang yang mengerjakan ibadah umroh tidak lain mereka menjadi tamu Allah SWT. Maka sebagai ’tuan rumah’, pastilah Allah SWT akan memberikan pelayanan yang terbaik buat sang tamu. Dan pemberian yang terbaik adalah berupa dikabulkannya doa serta diterimanya ampunan,” Terangnya.

Dalam acara tersebut juga turut ditampilkan demo para pesilat dari Perguruan silat Sabda Sunda, Palataran Pakujajar Sipatahunan Kota Bogor, pimpinan R. Wirabrata Arifin, SE. Aksi mereka (pesilat) mendapat decak kagum dari para jama’ah yang hadir, sebagian dari jama’ah mengabadikan momen itu dengan kamera handphonenya. Tidak terkecuali apresiasi dan support langsung dari ketua yayasan baitul insan Ar-raasyid, Hj. Eti Sumiati.

Menurutnya, yayasan baitul insan Ar-raasyid selain merangkul semua elemen masyarakat, dan juga mendukung upaya pelestarian seni budaya salah satunya pencak silat yang merupakan warisan budaya kita. “Yang ditampilkan ini merupakan pelestarian budaya, karena saat ini anak-anak mungkin lebih asyik bermain HP, ketimbang mengenal budaya nya,” Pungkasnya. (Adj)