Sukabumi, Pakuan pos – Ratusan anggota Satria Nusantara (SN) tadi pagi, Minggu 28 Juni 2020 mengikuti kegiatan Evaluasi Kenaikan Tingkat yang dilaksanakan di lapangan SMA Nurul Huda Bojong galing, kecamatan Bojong genteng, Kabupaten Sukabumi Jawa barat.

Evaluasi Kenaikan Tingkat (EKT) angkatan ke 73 tersebut diikuti oleh anggota dari beberapa unit yang ada di wilayah kabupaten Sukabumi. Diantaranya; unit Cicurug, Parung kuda, Cibadak Parakan salak, Bojong genteng, kalapanunggal, dan kabandungan.

Kegiatan EKT yang dimulai pukul 09.00 sampai dengan 11.00 WIB itu dibuka langsung oleh pelatih dari pusat, Dwi Bono sidik dari Yogyakarta.

Dihadapan ratusan anggota Satria Nusantara, Dwi Bono sidik mengatakan evaluasi kenaikan tingkat yang dilaksanakan di Sukabumi itu pasca pandemi covid-19. “Ini adalah EKT perdana yang diadakan di Sukabumi, pasca pandemi covid-19,” kata Dwi Bono. Minggu (28/6).

Dimasa pandemi covid-19, dirinya pun menyampaikan ungkapan rasa syukur. Menurutnya, Anggota Satria Nusantara di seluruh Indonesia tidak ada yang terkena virus Corona (covid-19).

“Alhamdulillah dari seluruh indonesia, anggota SN tidak ada yang terkena covid-19,” ujarnya.

Ditempat yang sama, terlihat puluhan anggota Satria Nusantara yang baru bergabung mengikuti latihan, dengan bimbingan dan arahan langsung dari pelatihnya. (Ela)