Cigudeg, Pakuan pos – Para jurnalis yang tergabung dalam wadah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) peduli korban banjir dan longsor yang terjadi di wilayah kecamatan Cigudeg desa Sukarasa, kampung sigoong, kabupaten Bogor. Sekaligus mendirikan posko PWRI untuk memudahkan penyaluran bantuan.

Pendistribusian ke desa-desa yang terdampak banjir dan longsor, diantaranya: desa sukarasa, desa harkatjaya, desa Cipayung, desa jayaharja, desa pasirmadang, desa cileksa, desa Cisarua, desa Kiara Pandak, dan desa urug.

Kami akan melaksanakan kegiatan itu besok pagi untuk pendistribusiannya, demikian dikatakan ketua PWRI Rohmat Selamet SH. “Kemungkinan penyaluran bantuan akan dilakukan dengan kendaraan roda dua, karena jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat,” kata Rohmat. Sabtu, (4/1/2020).

Karena jalan ke arah sasaran, lanjutnya banyak yang rusak dan jembatan banyak yang putus.

“Dari posko kami jarak ketempat sasaran memang sangat lumayan jauh, makanya kami mempersiapkan roda dua untuk pendistribusiannya,” ujarnya.

Rohmat Selamet, SH memberikan arahan-arahan agar besok dalam pemberian bantuan kepada korban bencana harus tepat sasaran. Dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada instansi yang terkait dan lembaga, atau media yang tergabung dalam wadah PWRI bisa bekerjasama dalam rangka peduli bencana longsor dan banjir di kecamatan Cigudeg, kabupaten Bogor. (Eristo/red).