NTT, News Warta Publik -PuskesmasPonggeok yang teletak di Desa Ponggeok,Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai NTT sudah di PHO.

Tim Provisional Hand Over (PHO) tiba di lokasi puskesmas megah itu Selasa, (12/12/2018), sekitar pukul 09.00 Wita.

Terlihat Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Marten Tanja,Tim PHO Yohanes Donbosco,Paskali BailonLebo, Vinsensius Sinyo dan TP4D Manggarai Alke Mario dan Rian Kurniawan secara serius mengukur volume pekerjaan dan pencocokan administrasi.

Bagunan yang mentereng tersebut memanjakan mata ketika melewati jalur Ponggeok-Iteng.

Pembangunan Puskesmas Ponggeok ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).Dengan pagu anggaran  Rp.5.863.000.000 dan Nilai Kontrak :5.797.959.498 yang dikerjakan oleh
PT Hari Terang Sejati.

Tim TP4D Manggarai Alke Mario di lokasi proyek mengungkapkan, pihaknya hadir dalam kegiatan PHO itu untuk Memastikan progres pekerjaan  dan administrasi (kelengkapan dokumen).

“Proyek pembangunan puskesmas Ponggeok ini di kawal sejak pengerjaan awal” tutur Alke kepada media ini.

Sehingga sambung dia, pekerjaannya sesuai dengan perencanaan dan menghasilkan proyek yang berkualitas atau bermutu.

“Tujuan pembangun kan untuk masyarakat makanya perlu di kawal dengan baik” katanya.

Media ini mencoba meminta tanggapan beberapa masyarakat tentang keberadaan bangunan itu.

“Pak neggo.o keta ngoeng dami eme kerja proyek pe,puas keta lami lelon (pak begini yang kami mau kalau kerja proyek,kami melihatnya sangat puas)” ujar salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya.

Sementara warga lainnya yang turut menyaksikan proses PHO puskesmas gagah tersebut menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai.

“Terima kasih pemeritah kabupaten Manggarai yang selalu memberikan yang terbaik untuk kami. Ngaji kali dami kamping morin teing koe sehat latang Bupati Manggarai. (Kami selalu berdoa agar Tuhan selalu memberikan kesehatan kepada Bupati Manggarai) pintanya.

Kons Hona.