Ternate, Pakuan pos – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) Dr. Erryl Prima Putra Agoes secara resmi meresmikan ruang Press Room bagi wartawan Forum Silalaturahmi Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Kejati Malut, peresmian tersebut bertepatan dengan puncak Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-60, Rabu (22/7/2020).

Peresmian penggunaan ruangan Forwaka tersebut di tandai dengan menggunting pita oleh Kajati Malut Dr.Eryyl Prima Putra Agoes dengan disaksikan Wakajati Sungarpin Assiten Intelejen Efriyanto, Kasi Penkum Richard Sinaga dan se Jumlah pegawai Kejati serta pengurus dan anggota Forwaka Malut.

“Adanya ruangan bagi kawan-kawan wartawan yang melakukan aktifitas liputan di Kejaksaan ini supaya terus memberi informasi kapada masyarakat Maluku Utara baik dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi, tindak pidana umum, perdata dan tata usaha negara, informasi zona integrasi WBK dan WBBM maupun informasi lainya di jajaran Kejati Maluku Utara, ” tutur Eryyl usai mengikuti upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 di Kantor Kejati Malut yang di pimpin langsung oleh Jaksa Agung RI secara virtual.

Pada kesempatan ini mantan Wakajati Ambon mengapresiasi atas pemberitaan dari Forwaka Malut sejak dirinya bertugas kurang lebih satu bulan lebih itu.

“Karena itu bertepatan puncak HBA ke-60 mudah-mudahan ruangan wartawan secara sedarhana ini dapat bermanfaat untuk menunjang kerja wartawan sebagai pemberi informasi kepada masyarkat,” ujar Kajati Malut di hubungi melalui saluran internet.

Kajati Malut yang juga mantan Wakajati Jateng ini menambahkan, diresmikan Press Room Forwaka Kejati Malut semoga dapat bersinergi bersama Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Malut terutama tentang perkembangan penanganan kasus maupun bentuk laporan atau pengaduan dari masyarakat.

“Jadi sinerginya dengan Kasi Penkum supaya tidak melulu semua laporan atau penanganan kasus yang ada harus bertumpuk atau ditanyakan ke saya,” tandasnya.

Hal itu sehingga dapat benar benar memberitakan kepastian kerja kepada masyarakat. (Muzer)