Sukabumi, Pakuan pos – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pers Sukabumi Ngahiji (PSN) menggelar rapat koordinasi untuk persiapan acara Deklarasi dan Halal- Bihalal yang bertempat di Cafe Adinda Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Rabu, 17 Juni 2020.

“Rencana acara Deklarasi akan diselenggarakan di Hotel Agusta Pelabuhanratu, Kabupeten Sukabumi dalam acara rapat tersebut dibagi dua sesi, sesi Pertama adalah penyempurnaan kepengurusan untuk melengkapi Divisi-divisi DPP Pers Sukabumi Ngahiji (PSN).

Sesi ke Dua adalah pembentukan Panita Deklarasi dan Halal – Bihalal.
Rapat berlangsung tertib walaupun dihujani beberapa pertanyaan dari peserta rapat.

Peserta rapat yang hadir kurang lebih 23 dari unsur Media yang bergabung dalam wadah ditetapkan menjadi Kepengurusan di DPP PSN.

“Rapat kordinasi itu dipimpin langsung oleh Ketua DPP PSN” Iwan Sugianto. disela-sela rapat, Iwan menyampaikan bahwa Organisasi Pers Sukabumi Ngahiji (PSN) ini dibentuk untuk ruang lingkup Nasional walaupun berkedudukan di Sukabumi tentunya PSN mempunyai tujuan diantaranya untuk meningkatkan kesejahteraan Insan Pers secara menyeluruh,” kata Iwan.

“Oleh karna itu. Lanjutnya, dipandang perlu kita segera mendeklarasikan keberadaan PSN ini sesuai dengan Akte Pendirian dan Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia (Kemenkumham RI)”, tambah ia.

“Setelah rapat sesi pertama usai, yaitu penyusunan dan pemyenpurnaan Kepengurusan DPP PSN.
Iwan menyerahkan sepenuhnya rapat sesi ke dua pada peserta rapat untuk membentuk kepanitiaan Acara Deklarasi tersebut.

Dalam rapat sesi ke dua, yaitu pembentukan kepanitiaan yang dipandu oleh Wakil Ketua Umum DPP PSN” Acuy dari Media Newsbin.com peserta rapat memutuskan untuk pemilihan Ketua Panitia Acara Deklarasi dan Halal Bihalal dilaksanakan dengan cara voting.

Rusdi, dari media swaradesaku com terpilih menjadi ketua panitia untuk acara deklarasi dan halal bihalal.

“Alhamdulillah terpilih menjadi ketua panitia Acara Deklarasi dan Halal Bihalal secara Sah, yaitu kami dari unsur Media swaradesaku.com,” kata Rusdi Kamis (18/06/2020).

“Walaupun kami sebagai Ketua Panitia terpilihnya. Tambah Rusdi, tentunya perlu dukungan dari semua pihak untuk itu kami akan segara mengagendakan rapat Kepanitiaan agar acara tersebut Sukses dan berjalan lancar,” pungkasnya. (Red)