Bogor, Pakuan pos – Menyusul Proyek Siluman dibawah naungan PUPR Kabupaten Bogor untuk pengeboran air bawah tanah di Kampung Pangerasan, Desa Cibalung, muncul kembali proyek drainase siluman di wilayah Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, tepatnya di depan perusahaan air minum PT Club.

Saat dikonfirmasi, salah satu pekerja di lokasi proyek yang enggan menyebutkan namanya mengaku tidak mengetahui proyek apa dan siapa yang bertanggungjawab dalam pekerjaan itu. Bahkan dia mengaku tidak mengetahui perusahaan apa yang mempekerjakanya.

“Saya gak tau ini pekerjaan apa dan siapa pelaksananya. Perusahaannya juga saya gak tau. Tapi ini proyek pemerintah melalui dinas PUPR”, jawabnya singkat sambil berlalu meninggalkan awak media. Jum’at, (6/11/2020).

Terpisah, di lokasi lainya yakni di kawasan Kampung Cijambu, Desa Cisalada, muncul juga proyek saluran irigasi siluman yang tidak dilangkapi papan informasi kegiatan dan tidak ada direksi kit. Pelaksana proyek yang lokasinya tersembunyi dari pandangan umum itu, menyimpan bahan material dengan seenaknya saja, hingga hampir menutupi separuh jalan umum.

Tidak ada satu orang pihak pelaksana proyek dilokasi itu yang bisa dimintai keterangan. Menurut informasi, pekerjaan dilaksanakan oleh CV. Purnabri, yang juga sedang melaksanakan pembangunan Turap Penahan Tanah (TPT) di wilayah Desa Cigombong yanh sedang bermasalah dengan pemilik tanah, karena pelaksana diduga melakukan penyerobotan tanah. (R.Bhenz)