Cigombong, Pakuan Pos– Bantuan stimulus Bupati Bogor melalui Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) di wilayah Kecamatan Cigombong mulai dilaksanakan. Pelaksanaan program tersebut, diawali dengan Launching Samisade di Desa Cisalada, Jum’at (20/08/2021).

Launching pelaksanaan Program Samisade di Desa Cisalada dilaksanakn di area kantor desa itu dihadiri oleh Camat Cigombong, Kapolsek, Perwakilan Danramil Cijeruk – Cigombong, unsur pemerintahan Kecamatan Cijeruk, serta unsur pemerintahan Desa Cisalada dan masyarakat.

“Bantuan Samisade yang diterima Desa Cisalada sebesar 690 juta rupiah, yang akan disalurkan untuk pembangunan sarana infrastruktur jalan. Pembangunan meliputi betonisasi jalan di Kampung Cijambu – Cileungsir RW 01, 06 dan jalan Cisalada – Cukanggaleuh RW 08, 01, dengan panjang sekitar 1 kilo meter, dilaksanakan dengan manual secara swakelola”, papar Kepala Desa Cisalada, Muhamad Dathul Kahfi.

Kades Cisalada berpesan kepada pelaksana pembangunan agar mengelola program tersebut dengan sebaik – baiknya serta menjaga kualitas pekerjaan sesuai dengan juklak dan juknis yang telah ditetapkan. Agar di tahun mendatang Desa Cisalada mendapatkan bantuan yang sama.

Hal senada disampaikan Camat Cigombong Minarso. Dalam sambutanya, Camat menegaskan kepada Tim Pelaksana Kegiatan agar melaksanakan program dengan sebaik – baiknya.

“Saya titip kepada TPK agar melaksanakan program Samisade dengan baik, karena Program ini ditujukan untuk meperlancar mobilisasi perekonomian, pendidikan, kesehatan dan sosial masyarakat. Jaga juga kualitas pekerjaan, terlebih di musim penghujan ini”, tandasnya. (Raden)