Cijeruk, Pakuan Pos – Paska peresmian program Samisade Desa Cipelang yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh kepala desa dan Sekcam Cijeruk di area Yayasan Nur Ihwan, Kampung Bojong Kopi Rt 04/05, Jum’at (23/07/21), tim pelaksana kegiatan serta masyarakat mulai melaksanakan pekerjaan. Menurut kepala desa, di tahap pertama ini pekerjaan dikonsentrasikan pada dinding penahan tanah dan perbaikan jalan sebelum dibeton.

Kades Cipelang Kiki Sukiwan didampingi ketua TPK nya Moh. Abd. Rohman M, menjelaskan, betonisasi jalan meliputi wilayah RW 5 dan 6, dengan volume, panjang 1922 m x lebar 2,5 m x tinggi 0,12 m. Dan pekerjaan turap memiliki volume panjang 44 m x lebar 0,25 m x tinggi 2,5 m, dengan masa pekerjaan selama 60 hari kalender.

“Di tahap I ini kami berkontrasi di pekerjaan turap penahan tanah hingga selesai, dan pekerjaan jalan yang kami targetkan dapat mencapai progres sepanjang 700 meter. Di tahap II nanti kami akan fokus di penyelesaian pekerjaan betonisasi jalan”, papar Kiki yang diamini oleh ketua TPK.

Kiki perpesan kepada pelaksana pekerjaan yang terdiri dari unsur masyarakat, Tpk, serta Lpm agar melaksanakan program Samisade itu dengan sebaik – baiknya.

Sebelumnya Sekcam Cijeruk Fahrullah menegaskan, dalam pelaksanaan program Samisade pemerintah desa harus mengedepankan kebermanfaatan untuk masyarakat, sesuai dengan tujuan utama program yang dikucurkan oleh Bupati Bogor.

“Kerjakan bersama – sama oleh masyarakat agar semua lapisan dapat merasakan manfaatnya. Karena salah satu tujuan bupati meluncurkan program Samisade itu untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di pedesaan”, tegas Sekcam. (Raden)