Cijeruk, Pakuan Pos – Dalam waktu dekat, warga Desa Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, akan memiliki akses jalan baru di kawasan Kampung Geger Bitung. Jalan tersebut dibangun oleh pemerintah desa setempat, melalui program Samisade tahun 2021 yang diluncurkan oleh Bupati Bogor.

Paska lounching program Samisade yang dilaksanakan rabu (21/07/2021) di wilayah Geger Geger Bitung rt 05 rw 04 kemarin, tim pelaksana kegiatan gencar melaksanakan berbagai persiapan di lokasi, dengan memberdayakan swadaya tenaga dari masyarakat sekitar.

Menurut Saepudin, selaku ketua TPK Desa Cijeruk, pelaksanaan pembangungan jalan dibagi menjadi dua tahap. Pada tahap pertama ini tim kerjanya melakukan pembukaan akses jalan dengan menggunakan alat berat. Selanjutnya, para pekerja melaksanakan pengerasan jalan, pembangunan turap penahan tanah serta saluran drainase.

“Total volume pekerjaan jalan itu panjang 600 meter x lebar 3 meter x tinggi 0,25 meter. Tptnya sekitar 100 meter, dan drainasenya sepanjang jalan yang dibangun. Pekerjaan tahap I itu kami targetkan akan selesai dalam waktu 3 minggu kedepan. Semoga tidak ada hambatan”, papar Asep.

Sebelumnya, Kades Cijeruk Asep Saepul Rohman mengatakan, dengan adanya akses jalan baru di wilayahnya, diharapkan dapat memperlancar roda perekonomian masyarakat.

“Jalan tersebut sudah lama diidam – idamkan oleh masyarakat sebagai penunjang kelancaran roda perekonomianya. Dan semoga, dengan adanya akses jalan yang lebih representatif, akan dapat mengundang para investor dari luar sebagai pendukung juga peningkatan potensi ekonomi di wilayah kami”, harapnya. (Raden)