Bogor, Pakuan Pos – Dalam waktu dekat program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) reguler dari pemerintah daerah Kabupaten Bogor segera terealisasi. Sementara bantuan Rutilahu bantuan pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat termin pertama sudah berjalan.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (kasi ekbang) Kecamatan Cigombong Asep Suyana di forum rapat Desa Cisalada Rabu, (26/10/2021).

“Bantuan rutilahu reguler kabupaten bogor kuotanya 5 unit. Dalam waktu dekat akan segera cair. Sementara bantuan rutilahu dari provinsi kuotanya 20 unit dengan pencairan dua termin. Di kecamatan cigombong desa yang mendapat bantuan rutilahu provisnsi itu desa ciadeg, ciburuy dan ciadeg”, jelas kasi.

Menyikapi hal itu, Sekjen Organisasi Kepemudaan OKP GM FKPPI 10.04 Rayon 15 Cijeruk – Cigombong, Rd. Bhens. S, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memantau setiap pelaksanaan pembangunan yang perupakan program pemerintah, untuk meminimalisir peluang terjadinya korupsi dari program tersebut.

“kita sebagai masyarakat punya hak kontrol sosial yang dilindungi undang-umdang. maka jika di masing-masing wilayah ada kegiatan pembangunan yang merupakan program pemerintah dan terimdikasi adanya penyelewengan, jangan takut untuk.melapor kepada yang berwajib”, tandasnya. (Raden)