Cigombong, Pakuan Pos – Kelompok Kerja Masyarakat (KKM) dan Satuan Pelaksana (Satlak) Tirta Kahirupan Program Pamsimas Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, akhirnya dapat bernafas lega, setelah progres kerja yang tengah dilaksanakanya sudah memasuki tahap penyelesaian.

Dijumpai saat pemasangan lanjutan pipa dari bak distribusi air, Hermawan selaku Ketua KKM Tirta Kahirupan yang didampingi Ketua Satlaknya Asep Muhendar, mengungkapkan rasa syukur atas kesuksesan tim kerjanya dalam melaksanakan program Pamsimas yang saat ini telah mencapai 95 persen.

“Kami sangat bersyukur karena program amanah ini dapat berjalan lancar dan sukses, meskipun dalam perjalananya kami banyak menghadapi halang rintang serta tantangan. Hingga saat ini pekerjaan hampir memasuki tahap penyelesaian”, ujar Hermawan yang diamini oleh Asep Muhendar, Rabu (30/06/2021).

Asep Muhendar menambahkan, saat ini tim kerjanya tengah melakukan tahap pemasangan pipa saluran air dari bak distribusi. “Pada tahap sebelumnya kami melakukan pemasangan pipa dari sumber air di Kampung Pancuran Tujuh ke bak distribusi di Kampung Pasir Menjul Tonggoh. Air dari sumber dipompa ke bak distribusi dengan menggunakan mesin summer sible. Saat ini kami sedang melaksanakan tahap pemasangan pipa saluran dari bak distribusi dan setelah ini kami akan memasang saluran distribusi serta meter air”, tambah Asep Muhendar.

KKM dan Satlak Tirta Kahirupan menargetkan, dua pekan kedepan pekerjaan program Pamsimas yang dikelolanya akan dapat terselesaikan dan manfaatnya sudah dapat dirasakan oleh masyarakat. (Raden)