Ciawi, Pakuan pos – Upaya peningkatan kesehatan masyarakat di Kabupaten Bogor, terus dilakukan guna mendukung program Bupati, yang terkait dengan karsa Bogor sehat. Salah satunya dilaksanakan oleh Badan layanan umum daerah Rumah sakit umum daerah (Blud RSUD) Ciawi, kabupaten Bogor, Jawa barat.

Bakti sosial (Baksos) dan Bazaar dari hasil patungan karyawan RSUD Ciawi, akan siap digelar pada minggu 8 Desember mendatang di Citapen. Selain itu, pengobatan gratis bagi 130 orang dewasa dan anak – anak turut dilaksanakan, serta pemeriksaan bagi 20 orang ibu hamil.

Tidak hanya sampai disitu, upaya peningkatan kesehatan masyarakat juga dilanjutkan dengan acara seminar dengan tema; ‘Dampak gadget terhadap tumbuh kembang anak’ di gedung RSUD Ciawi lantai empat, sehari setelah kegiatan tersebut.

“Semua kegiatan tersebut adalah sebagai upaya peningkatan kesehatan masyarakat Kabupaten Bogor sekaligus Ulang tahun Blud RSUD Ciawi yang ke – 9,” ungkap Heri, Humas RSUD Ciawi. Jum’at, (29/11/2019).

Heri juga mengatakan,acara Bazaar adalah hasil patungan dari para karyawan RSUD Ciawi, dan hasilnya akan diserahkan untuk kepentingan kesehatan warga. “Acara puncak kegiatan itu adalah tanggal 12 Desember 2019, yang akan dilaksanakan di gedung RSUD Ciawi,” pungkasnya. (Abdan)