Cigombong, Pakuan Pos – Memasuki hari ke – 6, jajaran Polsek Cijeruk – Cigombong menggelar gerai vaksinasi Covid-19 bertema Polres Bogor Bersama Indonesia Pasti Bisa, di area kantor Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/09/2021). Kegiatan Sosial untuk Kesehatan Nasional itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Cijeruk – Cigombong Kompol Sumijo, SH. MH, dengan melibatkan Tanaga Kesehatan (Nakes) Upt Puskesmas Cigombong.

“Dalam percepatan penanggulangan wabah Covid-19, Polres Bogor melalui Polsek – Polsek di tiap wilayah melaksanakan Safari vaksinasi untuk masyarakat. Pada hari ini kami laksanakan di aula kantor Desa Tugu Jaya, untuk menfasilitasi masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari Mapolsek maupun Puskesmas”, papar Kompol Sumijo.

Lebih lanjut Kapolsek Cijeruk – Cigombong menyebutkan, dalam satu hari terget vaksinasi sebanyak 350 dosis atau 350 orang, dengan batas usia minimal 12 tahun. Sementara ini vaksin yang diberikan jenis Sinovac baik untuk dosis 1 maupun dosis 2.

“Melihat animo masyarakat yang hadir pada hari ini, kami yakin target yang ka.i tentukan dapat tercapai. Untuk kuota dosisi yang ditetapkan oleh UPT Puskesmas Cigombong pada hari ini sebanyak 500 dosis atau orang. Sampai hari ini kegiatan berjalan lancar tanpa kendala. Tinggal dikembalikan lagi kepada kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Karena tujuanya itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19”, tegas Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades)Tgu Jaya Mochamad Rifky Abdillah memberikan apresiasinya kepada jajaran Polsek Cijeruk – Cigombong Polres Bogor, yang telah menfasilitasi warganya melalui kegiatan vaksinasi massal di desanya.

“Kami ucapkan terimakasih khususnya kepada Kapolsek Cijeruk – Cigombong Bapak Kompol Sumijo serta jajaran Polres Bogor yang telah memberikan fasilitas vaksinasi untuk masyarakat khususnya warga Tugu Jaya dan masyarakat umum. Kami himbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera mengikutinya sebagai upaya kita bersama dalam memutus penyebaran virus corona di negara kita”, tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, gerai vaksinasi covid-19 Polres Bogor juga dilaksanakan secara bersamaan pada hari ini di area kantor Kecamatan Cigombong. (Raden)