Bogor, Pakuan Pos – Kejar target percepatan perolehan vaksinasi, Kepolisian Sektor Caringin bekerjasama dengan pemerintah Desa Cimande Jaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 di Kediaman Bidan Reni Ikhrimah di Kampung Nangoh Rt 06 Rw 02, Jum’at (17/12/2021).

Menurut Kades Cimande Jaya Opik Sahrudin, vaksinasi kali ini menyediakan vaksin jenis sinovac untuk dosis 1 dan 2, dengan kuota sebanyak 500 orang. Dengan sasaran utama warga Cimande Jaya.

“Hari ini kami kembali menfasilitasi masyarakat untuk divaksin. Kegiatan ini bekerjasama dengan Polsek Caringin dan tenaga kesehatan dari sejumlah rumah sakit swasta”, jelas Kades.

Lebih lanjut Opik Sahrudin mengajak kepada masyarakatnya ydang belum divaksin agar segera mendatangi tempat-tempat vaksinasi yang telah disediakan oleh penyelenggara. Agar wabah pansemi Covid-19 yang selama dua tahun terakhir dapat segera berakhir.

“Perlu masyarakat ketahui, dengan divaksin akan menambah imunitas tubuh kita dan meminimalisir resiko terburuk akibat virus corona. Yakin lah, vaksin yang disediakan pemerintah sudah melalui uji medis yang sangat ketat. Jadi jangan terpengaruh oleh berita-berita hoax yang selama ini tersebar. Jadi untuk yang belum divaksin segera divaksin”, imbau Kades.

Sementara itu, Sekdes Cimande Jaya Herlan mengatakan, dalam setiap moment kegiatan maupun ketika dia berkunjung ke wilayah, dia kerap melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksin.

“Secara intens kami terus mensosialisasikan tentang pentingnya divaksin kepada masyarakat. Agar kekebalan massal di wilayah kami dapat segera tercapai”, tandasnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, selain didukung oleh aparat Kepolisian Sektor Caringin, kegiatan sosial itu juga melibatkan juga perangkat desa setempat serta tim relawan desa. (Raden)