Riau, Pakuan pos – Polres Kuantan Singingi melaksanakan pemeriksaan administrasi bagi para calon Bintara Polri 2020, pemeriksaan administrasi ini dilaksanakan selama 4 hari yang sudah dimulai pada hari Jumat tanggal 21 Agustus 2020 sampai dengan hari senin tanggal 24 Agustus 2020 bertempat di Aula Sat Lantas Polres Kuantan Singingi

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Kuantan Singingi AKBP Henky Poerwanto, S.I.K., M.H.selaku ketua pelaksana pantitia bantuan penerimaan anggota polri di Polres Kuatan Singingi melalui Kabag Sumda Kompol Yanuardi, S.H., M.H. mengatakan, bahwa pemeriksaan dilaksanakan secara transparan dan akuntabel dengan mengikut sertakan Dinas pendidikan, dinas kependudukan, dan Pengawas External LSM Permata Kuansing, serta pengawas internal (Propam dan Siwas Polres Kuansing) serta menekankan kepada para calon anggota Polri untuk selalu optimis, yakin dan percaya dengan kemampuan diri sendiri, serta tidak tergantung dengan pihak lain yang menjanjikan kelulusan. Kapolres melalui Kabag Sumda juga menegaskan akan menindak tegas jika ada pihak manapun yang mensponsori ataupun menjanjikan kelulusan kepada peserta pendaftaran calon Bintara TA 2020.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres melalui Kabag Sumda juga selalu mengingatkan kepada seluruh panitia untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan Covid 19, selama kegiatan berlangsung mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan Mencuci Tangan, menggunakan Masker, jaga jarak serta melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap panitia maupun peserta sebelum memasuki ruangan. (Anhar rosal)