Ciawi, Pakuan pos – Suasana berbeda terlihat dipagi hari kemarin, mulut jalan bebas hambatan (Tol) Ciawi kabupaten Bogor Jawa barat, terlihat lengang dari pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan disana. Padahal sebelumnya, kemacetan kerap menerpa karena trotoar habis digunakan untuk berdagang.

Mayoritas, pedagang – pedagang di mulut tol Ciawi berjualan kuliner, tak heran jika menimbulkan kemacetan, karena pembelinya adalah para pengendara yang baru keluar tol, sehingga kendaraan pun berhenti tepat didepan gerobak, otomatis membuat arus lalu lintas mandek.

Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) kecamatan Ciawi, dipimpin langsung oleh Kasi Trantibnya, Acep Hasbullah, mengadakan penertiban kepada para pedagang.

“Giat ini dilaksanakan dalam rangka ketertiban dan memberikan kenyamanan bagi para pengendara, setidaknya bisa mengurai kemacetan,” Ungkap Acep, kepada wartawan. Selasa, (3/12/2019).

Dia juga mengatakan, usai penertiban beberapa anggota pol PP akan selalu disiagakan, sehingga bisa mencegah apabila PKl ingin kembali berjualan.

“Sampai waktu yang tidak ditentukan, usai penertiban yang kami lakukan, akan selalu disiagakan petugas pol PP, menjaga area tersebut, dikhawatirkan nantinya akan ada lagi PKL yang berjualan,” katanya.

Warga Ciawi. Ujang, sangat berharap apabila penertiban terhadap PKL tersebut terus konsisten, dan bukan hanya disatu titik saja. “PKL di Ciawi itu ada dibeberapa titik, diantarnya di jalur Sukabumi, didepan SMA Ciawi, Banjarsari, dan masih banyak lagi, mudah – mudahan dititik itupun ikut ditertibkan,” harapnya. (Abdan)