Parungpanjang, Pakuan pos – PK KNPI Parungpanjang Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Pelatihan Jurnalistik Jilid II di SMAN 1 Parungpanjang, Senin 9 Desember 2019 dari pukul 09:00 – 11:00 WIB.

Ketua PK KNPI Parungpanjang, Abdul Hakim mengatakan kegiatan ini adalah agenda rutin yang terus dilakukan setiap seminggu sekali, untuk menanamkan jiwa kebangsaan cinta tanah air kepada generasi muda dan melek (Merespon) dengan suasana sekitar dengan paham cara menulis berita.

“Pelatihan Jurnalistik dan Wawasan Kebangsaan ini adalah agenda rutin PK KNPI yang sering dilakukan setiap seminggu sekali di seluruh SMA/SMK/MA di Parungpanjang, dengan tujuan agar generasi muda lebih cinta tanah air dan melek suasana sekitar,” kata Abdul. Selasa, (10/12)

Selain itu, Abdul mengucapkan banyak terima kasih kepada SMAN 1 Parungpanjang atas fasilitas yang diberikan, Kapolsek Parungpanjang Kompol Drs. Nundun Radiaman, Hari Setiawan, S.I.Kom, bisa menyisihkan waktunya untuk mensukseskan kegiatan PK KNPI Parungpanjang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada SMAN 1 Parungpanjang atas fasilitas nya dan kami ucpkan juga kepada Kapolsek Parungpanjang Kompol Drs. Nundun Radiaman, Hari Setiawan, S.I.Kom, untuk kehadiran dan kesemapatannya dalam mengisi kegiatan Road To school PK.KNPI Parungpanjang,” ujarnya.

Pengisi Materi Pertama Kompol Drs. Nundun Radiman memberikan materi 4 pilar kebangsaan kepada puluhan Siswa/Siswi SMAN 1 Parungpanjang, sebab jiwa kebangsaan ini harus tertanam dalam jiwa setiap pemuda

“Wawasan kebangsaan ini harus tertanam kepada generasi muda terutama kalian Generasi penerus Pemimpin Bangsa Indonesia Siswa-Siswi, harus paham betul 4 pilar kebangsaan yaitu : Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, bapak jamin jika kalian paham ini, jiwa nasionalis kalian akan bertambah” tutur Kapolsek.

Pengisi materi kedua yang memberikan Pelatihan Jurnalistik Hari Setiawan S.I.Kom menjekaskan, generasi muda penerus Bangsa Indonesi harus melek atau buka mata dengan suasana sekitar, jika melihat segala sesuatu yang mengganjal cobalah untuk mengkritisi dan menulis, karena perkembangan zaman sudah semakin meroket jauh.

“Kalian Siswa-Siswi sebagai generasi Penerus Pemimpin Bangsa Indonesia, harus melek atau membuka mata kalian dengan cara merespon, karena perkembangan zaman sudah meroket jauh dan belajarlah menulis suatu berita dengan paham 5W + 1H and So What ?

PK KNPI Parungpanjang Menegaskan agenda Pelatihan Jurnalistik dan Wawasan Kabangsaan ini akan menyeleksi untuk ikut pelatihan Jurnalistik bersama Se Parungpanjang dengan narasumber beberapa Pembawa Berita Televisi Nasional di tahun 2020 mendatang, dan hari senin depan 16 Desember 2019, akan dilakukan di SMK Nida El – Adabi jurusan Mutimedia. (HSMY).