Kalapanunggal, Pakuan pos – Panasnya sengatan matahari tak menyurutkan semangat warga masyarakat Desa Makasari, kecamatan Kalapanunggal, kabupaten Sukabumi Jawa barat, untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS), pada Pilkades Serentak yang dilaksanakan hari ini, Minggu (17/11/2019).

Sejak pagi, mereka berbondong-bondong datang untuk menyalurkan hak pilih. Hingga pukul 10.30 WIB, para pemegang hak suara masih berdatangan ke TPS yang berada di halaman SDN Cisarua.

“Panitia mulai membuka TPS dari jam tujuh pagi, antusiasme warga lumayan tinggi,” kata Adam warga setempat usai menggunakan hak pilihnya.

Di desa Makasari, ada lima kontestan yang ikut bertarung. Mereka merupakan para calon yang lolos mengikuti seleksi sebelumnya, ke-lima calon tersebut yaitu: Rina, Dede Supriatna, Amun, Ipan, dan Ujang Solihin.

“Bagi warga sendiri, siapa pun nantinya yang akan terpilih bisa membawa perubahan yang lebih baik, khususnya desa Makasari,” ujarnya.

Ini bukan menang atau kalah. Lanjutnya, tapi siap mengemban amanah. Jangan hanya saat akan Pilkades saja para calon berlomba-lomba mencari simpati dari warga, tapi setelah diberikan amanah lupa akan segalanya.

“Yang kalah harus siap menerima kekalahan, dan yang menang jangan jumawa” tukasnya. (ADj)