Bandung, Pakuan Pos – Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara lakukan kegiatan donor darah bersama Satuan Karya Pramuka (Saka) Wanabakti Kota Bandung, bertempat di Sekretariat Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bandung, dalam keterangan yang diterima pada Rabu, (28/2/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Administratur KPH Bandung Utara yang diwakili oleh Kepala Sub Seksi (KSS) Hukum, Agraria, Kepatuhan dan Komunikasi Perusahaan Endan Cahyadi beserta jajaran, Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bandung Bambang beserta pengurus, serta tamu undangan yang hadir lainnya.

Di tempat terpisah, Administratur KPH Bandung Utara Muhadi menyampaikan bahwa kehadiran Perum Perhutani KPH Bandung Utara pada kegiatan donor darah yang digelar oleh Saka Wanabakti Kota Bandung ini merupakan bentuk sinergitas yang telah terjalin baik dengan Saka Wanabakti Kota Bandung dan PMI Kota Bandung. Ia pun berharap sinergitas ini dapat mendukung pula program-program dari Perum Perhutani KPH Bandung Utara dalam hal pelestarian hutan.

“Dalam kegiatan donor ini para peserta mendapatkan selain vitamin, makanan dan minuman, dapat pula sejenis bibit – bibit gratis untuk di tanam di lingkungannya sendiri. Berharap bisa tumbuh bagus menjaga lingkungan biar lebih sejuk,” jelasnya.

Sementara itu, Uke mewakili PMI Kota Bandung menyebutkan bahwa kegiatan kolaborasi dengan Saka Wanabakti binaan Perum Perhutani merupakan kegiatan rutin yang dilakukan bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat dan juga sebagai bentuk kegiatan sosial bagi para penerima donor darah. (Ben)