Cigombong, Pakuan Pos – Berbagai upaya dilakukan masyarakat untuk mempertahankan stabilitas perputaran roda perekonomian disepanjang masa pandemi covid – 19. Seperti halnya yang dilakukan Organisasi Kepemudaan (OKP) Generasi Muda (GM) Forum Komunikasi Putra Putri TNI dan Polri (FKPPI) Rayon 10.04 – 15 Cigombong – Cijeruk yang mengembangkan usaha kecil dan rumahan.

Ketua Rayon GM FKPPI 10.04 – 15 Cigombong – Cijeruk, R. Bayu menjelaskan, saat ini dia bersama jajaran pengurus organisasinya tengah mengembangkan usaha mikro dengan berbagai jenis produk yang dipasarkan. Diantaranya, kerajinan lap lantai atau kosetan dari bahan – bahan kain bekas dari pabrik garmen yang dianyam, kursi tamu dari ban bekas, pakaian muslim serta usaha rumahan lainya. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mempertahankan stabilitas ekonomi kerakyatan, yang selama satu setengah tahun terakhir ini goyah akibat wabah virus Corona yang melanda dunia.

“Hampir setahun ini, saya bersama jajaran pengurus organisasi berjibaku dan terus bekerja keras mencari solusi dan cara, bagaimana caranya untuk bisa tetap bertahan hidup dengan mempertahankan stabilitas perekonomian keluarga. Setelah beberapa bulan melakukan studi ke para pelaku UMKM di sejumlah wilayah, alhamdulillah kami menemukan beberapa produk UKM yang bisa kami kembangkan dengan memberdayakan potensi anggota kami”, papar Bayu.

Untuk mengembangkan dan memperkenalkan usaha organisasinya, UKM GM FKPPI 10.04 – 15 Cigombong – Cijeruk kerap mengikuti berbagai event pameran. Diantaranya, menjadi peserta bazar Ramadhan tingkat kecamatan di Cigombong pada Bulan Suci Ramadhan lalu dan mengikuti Bazar UMKM Kabupaten Bogor 2021 di Cibinong Mall. (Raden)