Sukabumi, Pakuan pos – Meskipun ditengah situasi pandemi covid-19, tidak melunturkan semangat nasionalisme dan patriotisme warga di lingkungan RW 03 desa kalapanunggal, kecamatan kalapanunggal kabupaten Sukabumi Jawa barat.

Tidak kurang dari 170 warga mengikuti upacara bendera hari ulang tahun republik Indonesia yang ke-75. Kegiatan tersebut, di hadiri oleh wakil ketua KNPI kalapanunggal, pengurus yayasan Baitul insan Ar-Rasyid, tokoh agama dilingkungan setempat, DKM masjid Al-Huda, tokoh masyarakat, ketua RW 03, RT 07, 05 dan 08, serta tamu undangan lainnya.

Upacara dilaksanakan di halaman gedung serbaguna yayasan Baitul insan Ar-Rasyid, jalan Palasari Wates RT 07/03 desa kalapanunggal. Usai acara, ketua RW 03, Ate Suherman menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala desa kalapanunggal, Hendra Suhendra, pimpinan yayasan Baitul insan Ar-Rasyid ibu Hj. Eti Sumiati, ketua PKK, pembina RW 03, ketua yayasan Al-Huda Hendi Suhendi, wakil ketua KNPI, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua DKM Al-Huda Adhi Kusuma beserta jajaran, ketua Arema beserta jajaran, paniti PHBN kampung Palasari Wates.

“Semua pihak yang telah membantu dan mensupport kami dalam kegiatan upacara HUT RI ke 75 di RW 03 desa kalapanunggal, sehingga bisa berjalan dengan sukses, lancar dan penuh khidmat,” kata Ate Suherman. Senin, (17/8).

Seusai acara, TP PKK kecamatan beserta jajaran berkunjung ke lokasi upacara, dan sempat terlihat berbincang dengan warga peserta upacara, dan management yayasan Baitul insan Ar-Rasyid.

Alhamdulillah pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi. Lanjut Ate, dalam rangka HUT RI ke 75 tahun 2020 telah selesai dilaksanakan dengan sukses dan lancar.

“Mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila kegiatan upacara HUT RI ke 75 ini banyak kekurangan dan ke alfaan. Semoga amal bapak dan ibu dibalas Allah swt, dengan lipatan pahala. Amin ya Allah ya rabbal alamin,” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, yang menjadi pemimpin upacara; Reza Septiana, pembaca teks proklamasi Iwan Gunawan, pembaca Pancasila Riski, UUD 45 Peri, doa Nijar, drigen Yuli, Tura Agus Suryadi, dan pembawa acara Yuliana.

Untuk petugas paskibraka; Vina, silfa kirania Maryam, Siti Sarah, indah, intan amanah diyanti, risah, Maya villa, laisa, dan Mutia luri Andini.

Semua peserta upacara, dan yang hadir di lokasi acara mengikuti protokol kesehatan. (Ela)