Jakarta, Pakuan Pos – Dalam rangka mperingati HUT ke 76 RI, Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa) DKI Jakarta menyelenggarakan bakti sosial berupa donor darah bertajuk “Jadi Patriot Darah” yang berlangsung di Petak Enam, Glodok, Jakarta Barat, Sabtu (21/8).

Bakti Sosial di masa pandemi Covid-19 ini merupakan kedua kalinya, setelah sebelumnya di tempat yang sama diadakan di bulan Ramadhan.

“Kami bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta melaksanakan kegiatan donor darah guna turut serta membantu PMI DKI Jakarta dalam penyediaan stok darah,” ujar Ketua Perhimpunan INTI DKI Jakarta I Wayan Suparmin dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi beberapa saat lalu, Minggu, (22/8).

Dalam penyelenggaraan donor darah ini, terang I Wayan Supatmin, dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, antara lain pendonor harus sudah divaksin dan memenuhi sejumlah syarat yang ditetapkan.

Dalam kesempatan yang sama Koordinator Pelaksana Jenny C Majo mengatakan bahwa kegiatan ini didukung oleh Petak Enam, dan mendapat dukungan dari bank Indonesia, Elang Indonesia, Intibios Lab, Federasi Kung Fu Indonesia (FKFI) Fufang Ejiao Jiang dari SSA, Komunitas Pecinta Sugar Glider Indonesia (KPSGI) dan The Famous Club.

“Kami bersyukur acara dapat berjalan lancar, tertib dan diikuti secara antusias oleh masyarakat sehingga melebihi dari target yang direncanakan. Kami juga mohon maaf bagi calon donor yang tidak dapat tertampung karena terbatasnya quota kantung darah,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPD RI Sylviana Murni yang juga ketua IKAL Lemhanas RI Komprov DKI Jakarta, Willyanto Wijaya, dan Plt. Sekjen Perhimpunan INTI Candra Jap, Wakil Ketua Boedi Krisnawan, jajaran pengurus lainnya serta Management Petak Enam Rex Cokrowibowo.**