Sukabumi, Pakuan pos – Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober diperingati oleh Jajaran Pengurus DPP Asosiasi Feroza Indonesia dengan menggelar doa bersama di Monumen Perjuangan Palagan Bojong Kokosan, Desa Bojong Kokosan, Kecamatan Parung Kuda, Sukabumi Jawa Barat, Jum’at (02/10). Dalam kegiatan itu, perwakilan pengurus DPP (AFI) Untung Barkah didampingi oleh pengurus Sukabumi Feroza Club (SFC).

“Dimoment ini perlu saya sampaikan, bahwa kita sebagai penerus bangsa harus memiliki jiwa korsa yang tinggi untuk mengisi kemerdekaan dengan sebaik – baiknya. Dan sejarah harus diingat, karena orang tua kita memperjuangkan kemerdekaan ini tidak hanya dengan isapan jempol tapi dengan mengorbankan segala yang dimiliki, bahkan hingga mengorbankan jiwa raganya. Kita sebagai penerus perjuangan harus tetap menjaga NKRI tetap rapi, utuh dan kita harus tetap menjaga kekompakan kita. Dan kita doakan agar segala amal kebaikannya, pahala atas pengorbanan para pejuang kita diterima dan dilipatgandakan oleh Allah subhanahuwataala”, tegas ketua AFI yang barusaja mengawali masa kepemimpinan itu, Jum’at (02/10).

Lebih lanjut Untung menyebutkan bahwa anggota AFI saat ini jumlahnya sudah mencapai ribuan orang di masing – masing regional yang tersebar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. (TIM)