Peringati Hari Kesaktian Pancasila, KNPI Mubar Gelar Pengobatan Gratis pada Masyarkat Pesisir

0
494

Laworo,News Warta Publik– Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 oktober 2018, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar kegiatan Bakti sosial pelayanan kesehatan gratis di daerah pesisir.

Kegiatan tersebut melibatkan beberapa tim medis para perawat, bidan serta dokter umum.Adapun jenis layanan yang berikan diantaranya cek gula darah, asam urat, rheumatik dan asupan gizi bagi ibu hamil.
Setelah pengecekan kesehatan dilanjutkan dengan pemberian obat-obatan sesuai dengan jenis penyakit yang diderita.
Sedangkan bagi ibu hamil dilakukan tes golongan darah dan diberikan susu ibu hamil.
Kegiatan tersebut melibatkan masyarakat kecamaran napano kusambi yang terdiri dari masyarakat Desa Kombikuno, Desa Tangkumaho, Desa Umba, Desa Lahaji dan Desa Masara.

Ketua KNPI Mubar Laode Sariba menyatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud pemaknaan nilai-nilai kesaktian pancasila dengan menciptakan masyarakat muna barat sehat.
“Lewat lembaga KNPI kami ingin terus melakukan real action dengan program yang langsung menyentuh masyarakat”,terangnya saat menggelar bakti sosial di Aula Balai Deaa Latawe Kecamatan Napano Kusambi,senin (1/10/2018).

Sariba juga menyampaikan bahwa generasi muda harus bisa memetik hikmah dari Hari Kesaktian Pancasila sebagai tonggak sejarah bangsa.

“Ini juga harus dijadikan spirit baru dalam bekerja dan memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,dalam bentuk apapun”,tuturnya.

Tempat yang sama Korsinatir Bidang Perempuan dan Perlindungan anak, KNPI Wa Ode Sitti Sariani Illaihi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujub keterpanggilan moral sebagai pemudi bangsa yang memiliki tanggung jawab bedar dalam membina dan melahirkan generasi muda.

“kami ingin melakukan kontribusi banyak hal termasuk ibu-ibu hamil sebagai wujud keterpanggilan moral sebagai pemudi, sebab kami menyadari bahwa kaum perempuanlah yang berperan banyak dalam melahirkan dan membina generasi bangsa”,pungkasnya.[ Red ]

 

Kontributor by Laode Pialo
News Warta Publik