Periksa Kelengkapan, Polres Bogor dan Dishub Chek Kendaraan Bus dan Truk di GT Ciawi

0
217

Bogor, News Warta Publik-Sat Lantas Polres Bogor bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor melaksanakan Pemeriksaan Ramp Check terhadap Kendaraan Bus dan Truk di Ruas Tol Jagorawi GT. Ciawi KM 45, Kabupaten Bogor, Minggu (9/9/2018) pukul 09.30 Wib. hingga selesai.

Dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Bogor didampingi Kanit Dikyasa Satlantas dan Anggota Satlantas Polres Bogor beserta Anggota Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor.

“Kegiatan pelaksanaan pengecekan Ramp Check kendaraan Bus dan Truk, dimaksudkan untuk melakukan penindakan terhadap Bus dan Truk yang tidak layakk jalan, mengingat sehari sebelumnya telah terjadi kecelakaan di Sukabumi yang menyebabkan 21 orang meninggal dunia”,

Hal tersebut, dijelaskan oleh Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, SH., S.I.K., MH dalam keterangannya dengan awak media, Minggu (9/9).

Berikut total jumlah penindakan dari pelaksanaan pemeriksaan hari ini diantaranya :
1. 2 Unit Bus yang diputarbalikan (karena tidak ada rem tangan dan hal kelaikan jalan untuk kendaraan yang tidak sesuai).
2. 14 STNK ditahan.
3. 5 Sim ditahan.

Lebih lanjut, Kasat Lantas menerangkan, Polres Bogor tiap Sabtu hingga Minggunya melaksanakan pemeriksaaan ramp check dan melakukan penindakan secara Intens.

“Untuk itu, besar harapan kami agar masyarakat semakin berhati-hati dalam memesan kendaraan Bus, diupayakan selalu memperhatikan yang layak dengan tidaknya, sehingga terhindar dari kecelakaan,” ungkap Kasat Lantas.[ Red ]

 

News Warta Publik