Bandung, Pakuan Pos – Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara menerima Praktek Kerja Lapang (PKL) mahasiswa Fakultas Kehutanan Universtas Winaya Mukti (Unwim), bertempat di Kantor Perum Perhutani KPH Bandung Utara, dalam keterangan yang diterima pada Senin, (19/02/2024).

Mahasiswa tersebut di terima langsung oleh Wakil Administratur/KKPH Bandung Utara Erwin Setiadi beserta jajaran, dan mahasiswa Unwim berjumlah 7 (tujuh) orang.

Dalam arahannya, Erwin Setiadi mengatakan bahwa para mahasiswa akan mendapatkan materi-materi pembekalan untuk PKL dari petugas Perum Perhutani, baik untuk praktek di kantor maupun di lapangan.

“Kegiatan PKL ini dilaksanakan 1 (satu) bulan penuh dan merupakan upaya agar mahasiswa dapat meningkatkan pemahaman, wawasan, dan keterampilan, karena mahasiswa ini adalah calon sarjana kehutanan. Selama PKL mahasiswa dapat membandingkan serta menerapkan nantinya teori-teori yang telah mereka dapatkan selama menjalani kuliah di kelas dalam praktek lapangan,” ungkapnya.

Sebagai koordinator PKL, Surya mengucapkan terima kasih kepada pihak Perum Perhutani yang telah menerima pihaknya untuk melakukan kegiatan PKL di wilayah Perum Perhutani KPH Bandung Utara.

“Tujuannya dari PKL ini adalah untuk menerapkan antara teori di bangku kuliah dengan praktek kerja di lapangan. Selain itu, untuk mendapatkan gambaran seutuhnya tentang pengelolaan hutan yang ada di Perum Perhutani,” jelasnya. (Ben)