Cianjur, Pakuan pos – Perguruan Pencak Silat (PPS) Tapak Elang Pusat Cianjur menggelar kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Minggu, 8 September 2019 bertempat di Mandala Kitri, Cibodas, Cipanas.

Perguruan yang berdiri sejak tanggal 1 September 2014 ini berpusat di Gang Taopik 2, Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondang, diketuai oleh Reffy Sundayana dengan Guru Besar Uwa Rohman.

Kegiatan UKT yang dilaksanakan, selain dimaksudkan sebagai salah satu bagian dari proses evaluasi hasil belajar dan mengajar di PPS Tapak Elang, juga sebagai kegiatan untuk memotivasi para anggota agar terus belajar atau latihan sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

UKT kali ini diikuti oleh para anggota Paguron Pusat, dengan jumlah anggota 26 orang yang berasal dari Tingkat Dasar I, II, dan Tingkat Tanding. Adapun
Materi yang diuji ada dua jenis, yakni ujian penguasaan jurus/gerak dan uji mental serta fisik.

Pada kegiatan UKT kali ini, semua anggota dinyatakan lulus, meski beberapa orang memiliki catatan untuk perbaikan. Bagi yang ingin mendaftarkan diri untuk menjadi anggota, bisa menghubungi Faluzia Julian (Kang Zia) di nomor 0812 9955 3811. (blx)