Sukabumi, Pakuan Pos – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri serah terima bantuan pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) dari Gubernur Jawa Barat H.M.Ridwan Kamil kepada warga di lima daerah di Jabar, Sabtu, 8 Januari 2022. Ke lima daerah tersebut antara lain, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Kabupaten Cianjur. Pelaksanaan serah terima bansos rutilahu itu, dilakukan dalam kegiatan peresmian Lapang Merdeka dan Alun-Alun Kota Sukabumi.

Kabupaten Sukabumi mendapatkan 2.386 unit bansos rutilahu dari Pemprov Jabar di 2021. Bantuan tersebut tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Sukabumi.

H. Iyos Somantri mengaku bersyukur atas bantuan rutilahu dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT melalui pak Gubernur telah memberikan bantuan rutilahu untuk Kabupaten Sukabumi. Perhatian beliau untuk Kabupaten Sukabumi sangat besar,” ujarnya.

H.Iyos berharap, bantuan rutilahu ke depannya bisa lebih meningkat. Pemkab Sukabumi terus berupaya supaya bisa membangun lebih banyak rutilahu bagi masyarakat

“Di 2022 ini, kami ingin meningkat dari tahun kemarin. Baik dari kualitas maupun kuantitas,” ucapnya.

Berkaitan peresmian Lapang Merdeka dan Alun-Alun Kota Sukabumi, H. Iyos mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kota Sukabumi

“Selamat dan turut bangga atas peresmian Lapang Merdeka dan Alun-Alun Kota Sukabumi. Kabupaten Sukabumi pun ada Karang Hawu yang saat ini memiliki nilai jual yang tinggi,” bebernya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat H.M.Ridwan Kamil mengatakan, Pemprov Jabar tetap mendahulukan warga yang tidak mampu, salah satunya dengan memprioritaskan rutilahu.

“Warga yang tidak mampu tetap didahulukan. Jadi yang sebelumnya rumahnya reyod dan bocor, sekarang bisa tidur lebih nyenyak,” pungkasnya. (PR/red)