Caringin, Pakuan pos – Puluhan perangkat desa di Kecamatan Caringin mengikuti pembinaan administrasi pemerintah desa yang dipimpin oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Caringin, di aula Kantor Kecamatan, Kamis (25/02/2021). Para peserta terdiri dari sekretaris desa, kaur kesra, kaur umum, kaur pemerintahan, operator, serta staf desa lainya.

Menurut Kasi Pemerintahan Kecamatan Caringin Mimin Suminar, dalam kegiatan ini para peserta diberikan pembekalan oleh Kasi Kecamatan Caringin dalam penyusunan seluruh bidang administrasi pemerintah desa agar lebih tertib dan tertata rapi sesuai dengan aturan pemerintah daerah. Agar, saat laporan diperlukan perangkat desa tidak harus bingung untuk mengawalinya dari mana. Selain itu, hal yang tak kalah pentingnya ketika ada pemeriksaan baik melalui monev tingkat kecamatan maupun kabupaten, seluruh kelengkapan administrasi desa sudah siap untuk diperiksa.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan sebagai pembekalan bagi para perangkat desa agar lebih bisa menguasai tehnik penyusunan administrasi pemerintah desa lebih baik lagi dan tertib”, kata Kasi Pemerintahan Caringin.

Sementara itu, E. Mulyadi, Sekdes Cimande Hilir sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan pembinaan seperti ini. Karena sangat bermanfaat dan menjadi nilai tambah untuk pengetahuan para perangkat desa.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar pemerintah kecamatan melalui kasi pemerintahan ini, karena wawasan kami makin bertambah untuk mendukung peningkatan kinerja kami di desa”, tandasnya. (Raden)