Cigombong, Pakuan Pos – Moment libur Nasional pada hari ini, Jum’at (03/04/2021) dimafaatkan jajaran perangkat Desa Cisalada serta warganya untuk melakukan kegiatan bersih – bersih area kantor desa. Menurut Sekdes Cisalada, program Jum’at bersih merupakan program rutin yang sudah menjadi agenda rutin pemerintahanya.

“Kebetulan hari ini libur. Jadi kami bersama Babinsa berinisitif melakukan kegiatan bersih – bersih kantor desa, terutama di halamanya yang tanamanya sudah mulai merumpun dan kurang sedap dipandang mata, agar lebih tampak representatif. Kebetulan program jum’at bersih sudah menjadi agenda rutin kami”, jelas Busrol, Sekdes Cisalada yang lebih akrab disapa Kang Ucok itu, di lokasi kegiatan, didampingi Babinsa Cisalada, Sersan Mayor Maman Sopyan.

Dalam kegiatan itu, perangkat desa beserta unsur masyarakat secara bergotong – royong membersihan semak – semak di sekitar area kantor desa, memotong rumput di halaman yang sudah mulai tinggi. Sebagian pohon – pohon yang ketingianya mulai melebihi bataspun dipangkas.

“Kegiatan ini spontan kami lakukan bersama masyarakat. Agar kantor pemerintahan kami terlihat rapi dan representatif dan nyaman”, timpal Embay, salah satu staf Desa Cisalada.

Hingga berita ini diturunkan, entah ada kesibukan lain atau mungkin masih diperjalanan, Dathul Kahfi selaku Kepala Desa Cisalada belum tampak hadir di lokasi kegiatan tersebut. (Raden)