Tapaktuan, Pakuan pos – Musyawarah Daerah DPD PAN Kabupaten Aceh Selatan dalam waktu dekat akan melaksanakan Musda ke V sebagai langkah partai untuk merevitalisasi kepengurusan Partai tingkat Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia, sesuai dengan Instruksi DPP PAN.

T. Irwandi yang merupakan salah satu anggota DPR Kabupaten Aceh Selatan Fraksi PAN periode 2019-2024 yang terpilih dari Dapil II, berkomitmen untuk maju sebagai Calon Ketua DPD PAN periode 2020-2025. Dalam konferensi pers dengan para awak media, Selasa (26/1) saudara Irwandi mengatakan, Awal tekad untuk maju sebagai Ketua DPD PAN merupakan keinginan dari diri sendiri, dan niat baik ini kemudian di konsolidasikan kepada para teman-teman DPC (Dewan Pimpinan Cabang) di wilayah Aceh Selatan, sesepuh PAN di kabupaten, Provinsi bahkan sampai ketingkatan DPP. Hasil konsolidasi memantapkan tekad Irwandi untuk memimpin Partai yang berlogo Matahari Putih dengan 32 pancaran sinar di Aceh Selatan.

Background Irwandi sebagai pengusaha muda yang fokus bergerak di bidang pemberdayaan dan pengembangan hasil laut di anggap sangat tepat untuk menduduki pucuk pimpinan partai yang lahir dari rahim Reformasi, selain energik, usia masih muda, relasi yang mempuni serta cengkraman politik di kalangan muda yang mengakar rumput menjadi modal awal yang di miliki oleh Irwandi.

Mengacu pada Surat DPP PAN No: PAN/A/K-WSJ/118/XII/2020 yang mempersyaratkan Calon Ketua DPD PAN wajib menyiapkan Makalah “Perencanaan Pemenangan Pemilu 2024” tertuang didalamnya komposisi keterwakilan pengurus dari berbagai latar belakang Dan wilayah yang akan di rekrut oleh saudara Irwandi. Saudara Irwandi mempertegas akan selalu mengedepankan Nilai kekeluargaan Partai dalam komposisi pengurusnya, mengayomi semua teman-teman dari DPC dan DPD PAN yang selama ini sudah berjibaku dan begitu berjasa dalam membesarkan partai, serta keterwakilan pengurus dari setiap dapil di Aceh selatan akan kita akomoodir. Musyawarah dan mufakat merupakan tradisi yang tidak boleh dihilangkan dari tubuh PAN.

Seluruh stakeholder yang terhimpunan dalam kepengurusan yang akan datang di rekrut secara profesional, dengan mengedepankan azas kepatutan, kebersamaan dan kemajuan. Yang dibutuhkan partai sesuai dengan zamannya. Dengan semangat dan cita-cita yang sama untuk membesarkan partai ini. Imbuh Irwandi.

Visi Partai PAN “Terwujudnya PAN sebagai partai politik terdepan dalam mewujudkan masyarakat madani yang adil dan makmur, pemerintahan yang baik dan bersih di dalam negara Indonesia yang demokratis dan berdaulat, serta diridhoi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa”.

Merupakan cita-cita yang akan di tuju, ini perlu di tanamkan dalam watak setiap kader PAN, tentu Visi besar itu akan di wujudkan dengan misi-misi kepartaian yang sesuai dengan sosio kultural dalam Kontek keAcehan. Dan misi itu sudah cukup jelas saya paparkan dalam Makalah pemenangan. Kedepan kita berupaya agar PAN terus berbasis di akar rumput, menguat secara struktural dan menjadi pemenang di 2024, Insha Allah. Tutup Irwandi. (M. Ichsan)