Jakarta, Pakuan pos – Saat Pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang mengalami dampak secara ekonomi. Di momen Idul Adha ini Pengurus Pusat KAMMI melakukan kurban untuk membantu masyarakat menjaga ketahanan pangan selama melewati Pandemi Covid-19. Pemotongan hewan kurban yang berlokasi di RT 03 RW 05 kelurahan Cikoko, kecamatan Pancoran ini dengan jumlah kurban 1 sapi dan 8 kambing. Pemotongan dilakukan pada hari Sabtu (01/08/2020) pukul 10.00 dan diakhiri dengan pembagian paket kurban pada sore hari.

Ditemui di lokasi, PJS Ketua Umum PP KAMMI, Susanto Triyogo mengatakan, “Momen Idul Adha pada tahun ini cukup berbeda dikarenakan kita dalam kondisi Pandemi Covid-19 seperti ini, maka harapannya momen Idul Adha ini bisa menjadi jalan bagi PP KAMMI untuk berkontribusi meringankan beban masyarakat Cikoko secara khusus serta masyarakat Indonesia secara umum.”

Selain itu di tempat yang sama, Ketua RT setempat menyampaikan, “Saya mewakili warga RT 03 mengucapkan banyak terimakasih ke PP KAMMI atas bantuan hewan kurban yang diberikan, tentu bantuan ini akan sangat banyak bermanfaat bagi warga kami.”

“Ditambah ada beberapa warga kami yang bekerja di sektor Informal sehingga kondisi Pandemi ini membuat pendapatan mereka berkurang drastis,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Bidang Sosial Masyarakat Imam Maulana mengatakan kegiatan kurban di lingkungan Sekretariat PP KAMMI sengaja dilakukan untuk membantu warga sekitar.

“Supaya kehadiran kita di lingkungan ini punya dampak juga terhadap masyarakat sekitar dan ini semakin mengakrabkan antara Pengurus Pusat KAMMI dengan warga di lingkungan sekretariat” kata Imam.

Berdasarkan pantauan di lapangan pemotongan hewan kurban dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dihimbau oleh Pemerintah. Para petugas pemotongan tetap menjaga jarak, memakai masker serta sarung tangan plastik. jumlah paket kurban yang dibagikan sebanyak 130 paket dengan berat 1 kilogram per paket.

Selain itu Pengurus Pusat KAMMI melalui Rumah KAMMI Peduli juga melakukan pemotongan hewan kurban di beberapa lokasi di Indonesia dengan total 11 sapi dan 11 kambing. (Ali)