Jakarta, Pakuan Pos –  Mengutip diksi yang sangat fenomenal di kalangan pemuda dan para aktivis yang digaungkan salah satu Founding Fathers Indonesia yaitu “Berikan aku 1000 orang tua Niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda maka akan ku guncang dunia” (Soekarno).

Sebentar lagi Sejarah akan tercipta dalam dunia kepemudaan tanah air yang akan di ukir oleh  Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) dalam melakukan pengukuhan dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada hari Jum’at 1 Juli 2022, di Jalan M.T. Haryono, No.9, Jakarta Timur.

Hari ini akan dikukuhkannya Pengurus DPP KNPI Periode 2021 -2024 yaitu Dr. Ilyas Indra (Ketua Umum), Ali Hanafiah (Sekretaris Jenderal), Martinus A Werimon ( Bendahara Umum), Devanda A. putra (Ketua Harian), Abdul Rahman (Ketua Harian).

Dalam Launching 5 Program unggulan Nasional tersebut diantaranya Membangun Gerakan Investor of Change Pemuda Indonesia, membangun kemandirian pemuda Indonesia dengan gerakan wirausaha, membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dengan gerakan wajib sarjana Indonesia dan membangun Jaringan Internasional.

Tata kelola dunia baru saat ini adalah Dunia digital dari ekonomi, payment, Living hingga digital politik. Kita semua tahu bahwa kaum millenial, generasi Z dan generasi dibawahnya adalah generasi yang terkoneksi dengan digital atau disebut Gen C (Generasi Connected). Saat ini 65% populasi di Indonesia adalah mereka yang berusia dibawah 40 tahun.

Pilpres 2024 populasi dibawah 40 tahun mencapai hampir 70 persennya populasi di Indonesia.

Melihat data dan 5 program diatas diharapkan mampu menghadapi permasalahan-permasalahan dalam kondisi saat ini. Kondisi tersebut seperti meningkatnya daya saing SDM, era digitalisasi, revolusi industri 5.0 dan globalisasi atau benturan peradaban yang kian menjadi satu.

pemuda sebagai generasi penerus bangsa diharapkan mampu beradaptasi dan menyaring segala doktrin-doktrin yang dianggap dapat mengancam persatuan dan kesatuan negara, serta diharapkan dapat mengembangkan dan memajukan ekonomi negara.

Sebagai kaum Intelektual Dr. Ilyas Indra mengatakan, ” Pemuda Indonesia jangan hanya menjadi Agen of Change akan tetapi harus menjadi pemilik dan simbol perubahan tersebut. Dan kesempatan itu datangnya sekarang.

Ketua MPI H. Fahd El Fouz A Rafiq menyampaikan pesan spirit kepada para pemuda yang akan dilantik dengan  memberikan semangat dan berkarya secara totalitas dalam segala bidang dengan ” Bercita-citalah setinggi langit jika engkau terjatuh maka engkau akan berada diantara bintang bintang. (PR)