Sukabumi, Pakuan pos – ratusan jama’ah tadi pagi, Minggu 13 Desember 2020 mengikuti acara pengajian bulanan di yayasan Baitul insan Ar-Raasyid, travel umroh dan haji. Pengajian yang rutin digelar di Minggu kedua dalam setiap bulannya itu bertempat di gedung serbaguna yayasan Baitul insan Ar-Raasyid, Palasari Wates No.35 desa kalapanunggal, kecamatan kalapanunggal, kabupaten Sukabumi Jawa barat.

Sejak pagi pukul 07.00 wib, gelombang para jama’ah mulai berdatangan dari berbagai penjuru wilayah kalapanunggal dan sekitarnya. Tausyiah dan kajian bulanan tersebut menghadirkan penceramah ustadz Maulana Yusuf atau biasa dipanggil ustadz petis. Acara yang dimulai pukul 08.00 pagi sampai dengan 12.30 wib siang itu diawali dengan doa, Marhaba, dan sholawat yang dipimpin oleh ustadz H.Apen.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh pimpinan yayasan Baitul insan Ar-Raasyid, Hj. Eti Sumiati, H. Achmad Syarifudin, jajaran management, para leader, ustadz dan ustadzah, tokoh agama, tokoh masyarakat setempat, tokoh Pemuda, jama’ah ibu-ibu, dan bapak-bapak serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya pimpinan yayasan, Hj. Eti Sumiati mengucapkan terima kasih kepada semua jamaah yang hadir, jajaran management yayasan, para ustadz dan ustadzah, serta semua yang hadir yang tidak bisa disebut satu persatu.

“Assalamu’alaikum wrwb. Alhamdulillah dihari yang penuh keberkahan ini, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada jajaran management, para ustadz dan ustadzah, para leader, para jama’ah, dan yang hadir semuanya tanpa terkecuali,” kata H. Eti Sumiati.

Sebelum memasuki area, setiap jamaah rela antri mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang sudah diterapkan oleh panitia pelaksana acara. Mereka dicek suhu badan, diminta memakai masker, mencuci tangan, dan dihimbau untuk menjaga jarak.

“Mudah-mudahan wabah korona cepat pergi, dan diangkat oleh Allah swt agar kita bisa menjalankan aktivitas kembali normal seperti biasa,” ujar Hj. Eti Sumiati.

Pantauan Djava media group saat berada di lokasi, pengajian bulanan tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun berdirinya yayasan Baitul insan Ar-Raasyid yang ke-1 (kesatu,red). Dipertengahan acara, pimpinan yayasan Hj. Eti Sumiati yang didampingi jajaran management diminta untuk memotong tumpeng dan kue ulang tahun.

Alhamdulillah hari ini yayasan genap berumur satu tahun, mudah-mudahan terus bisa menebarkan kebaikan dan semakin jaya, memberikan pelayanan yang terbaik. Untuk yayasannya memang baru satu tahun, tapi untuk orang-orangnya sudah terbiasa mengurusi penyelenggaraan umroh.

“Kalau diibaratkan anak kecil, usia satu tahun itu sedang lucu-lucunya. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dan kehadiran yayasan Baitul insan Ar-Raasyid dapat bermanfaat,” ujarnya.

Dihari ulang tahunnya yayasan, doa dan ucapan selamat juga harapan disampaikan oleh sejumlah jama’ah dan dari jajaran management YBIA.

“Selamat ulang tahun, semoga di hari jadinya yayasan Baitul insan Ar-Raasyid ini mudah-mudahan pimpinan yayasan, ibu Hj. Eti Sumiati dan jajarannya diberikan umur panjang, sehat dan semakin jaya,” kata salah satu jama’ah yang tidak bersedia disebut namanya.

Acara semakin tampak meriah dengan kehadiran dan penampilan group kasidah era mawana yang membawakan beberapa lagu religius, rangkaian acara pun diakhiri dengan doa dan makan bersama.

“Barokalloh Alhamdulillah rangkaian acara dari awal, sampai dengan akhir sudah selesai dilaksanakan, assalamu’alaikum wrwb,” tutup Hj. Lina Juwita selaku pembawa acara. (Ela/red)